KEBIJAKAN
PRIVASI
KEBIJAKAN
PRIVASI INI BERLAKU UNTUK PENGGUNA, SEHINGGA PENGGUNA DENGAN INI MENGAKUI BAHWA
PENGGUNA TELAH MEMBACA DAN SETUJU DENGAN KETENTUAN-KETENTUAN KEBIJAKAN PRIVASI
INI. BACALAH HAL-HAL BERIKUT INI DENGAN TELITI UNTUK MEMAHAMI CARA BEROPERASI
PENYELENGGARA SEHUBUNGAN DENGAN DATA PRIBADI MILIK PENGGUNA :
Latar Belakang
Kebijakan
privasi adalah Komitmen Visiku, untuk menjaga serta melindungi setiap data dan
informasi para Pengguna Platform Visiku, baik pengguna website Visiku dan/atau
pengguna aplikasi mobile Visiku. Ini merupakan langkah awal Visiku membantu
Pengguna memahami dan mengerti bagaimana Visiku mengumpulkan, menggunakan, dan
mengelola data serta informasi Pengguna.
Melalui
kebijakan Privasi ini, Pengguna menyatakan dan mengakui bahwa seluruh data
serta informasi yang diberikan Pengguna dengan sadar serta secara sukarela,
sebagai bentuk kepercayaan Pengguna kepada Visiku; Pengguna menjamin bahwa
seluruh data serta informasi yang diberikan adalah benar, sah dan valid.
Pengguna juga memberikan kuasa dan
persetujuan kepada Visiku untuk mengakses, menyimpan, mengelola dan menggunakan
data serta informasi yang diberikan dengan sebagaimana mestinya.
Setiap
istilah yang digunakan dalam kebijakan privasi ini memiliki definisi yang sama
dengan Peraturan perundang-undangan yang berlaku, setiap Pengguna wajib
membaca, memahami dan mengerti sehubungan dengan penggunaan, penyimpanan dan
pengelolaan Data serta informasi Pengguna.
Pengumpulan Data
serta Informasi
Visiku
sebagai Penyelenggara layanan urun dana, mengumpulkan data serta informasi
Pengguna baik secara elektronik maupun salinan fisik dokumen (jika diperlukan) dari setiap Pengguna
yang mendaftarkan diri pada Platform Visiku. Data serta informasi yang
diberikan, termasuk namun tidak terbatas pada Foto Kartu tanda penduduk, Nomor
Induk Kependudukan, Nama Lengkap Sesuai Kartu Tanda Penduduk, Tempat, tanggal
lahir, Alamat Sesuai Kartu Tanda Penduduk, Alamat domisili (apabila berbeda
dengan KTP), Status Kewarganegaraan, Alamat email, Nomor Telepon atau Nomor
telepon seluler, Akun Jejaring Sosial, Informasi Usaha atau Pekerjaan,
Penghasilan, Swafoto, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Layanan
urun dana Visiku hanya dapat digunakan oleh Pengguna yang telah
ter-autentikasi, terverifikasi dan tervalidasi, karenanya Pengguna wajib
menjaga keakuratan dan kemutakhiran data serta informasi pribadi Pengguna.
Dalam rangka menjaga kemutakhiran data serta Informasi pribadi Pengguna wajib
menginformasikan setiap perubahan yang terjadi dimana Pengguna dapat melakukan
akses dan memperbarui data serta
informasi setiap saat di platform Visiku baik melalui website dan/atau aplikasi
mobile. Visiku memastikan setiap data
dan/atau informasi yang diterima akan disimpan, dikelola dan digunakan dengan
sebagaimana mestinya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dan
mengikuti standar keamanan informasi ISO 27001:2013.
Dengan
mengisi dan melengkapi data serta informasi pribadi pada platform Visiku
merupakan bentuk persetujuan dan kepercayaan Pengguna kepada Visiku. Visiku
menjamin dan menyatakan setiap data serta informasi yang diperoleh digunakan
dengan sebagaimana mestinya dan dijamin kerahasiaan serta tidak akan
diperdagangkan. Selanjutnya segala data serta Informasi Pihak Ketiga yang
diberikan oleh Pengguna kepada Visiku, maka Visiku berasumsi Pihak Ketiga
tersebut telah memberikan persetujuan kepada Pengguna untuk membagikan dan/atau
menyebarkannya.
Pengumpulan data
komputer Pengguna.
Visiku
merupakan penyedia layanan urun dana resmi yang diawasi dan telah memiliki izin
sebagaimana Surat Keputusan Otoritas Jasa Keuangan nomor: KEP-88/D.04/2022 tertanggal 7
Desember 2022, karenanya Visiku dapat menggunakan cookies, web dan
teknologi serupa lainnya untuk menyimpan informasi guna membantu Pengguna
memberikan pengalaman yang lebih baik, lebih cepat, lebih aman dan personal
saat menggunakan layanan Visiku.
Server
Visiku akan secara otomatis mencatat informasi yang dikirim browser Pengguna,
setiap kali Pengguna mengunjungi Platform Visiku Data ini bisa meliputi IP
address komputer, tipe browser, halaman yang dikunjungi, informasi yang dicari
pada Platform, waktu dan tanggal akses, dan statistik lainnya.
Penggunaan data
pribadi
Dalam
rangka memberikan layanan pada Pada Platform Visiku. Setiap data dan informasi
yang diberikan Pengguna kepada Visiku. Dapat Visiku gunakan untuk
kepentingan-kepentingan dalam rangka:
1. Memberikan akses bagi
Pengguna ke Layanan Visiku dan memastikan bahwa Konten dan Layanan ditampilkan
dengan cara yang paling efektif untuk Pengguna.
2.
Memberikan informasi
kepada Pengguna terkait Konten Situs, Brand, Layanan dan Layanan Interaktif
yang pengguna minta dari Visiku.
3.
Untuk memproses
keanggotaan Pengguna;.
4.
Melaksanakan
kewajiban Visiku yang timbul dari setiap perjanjian yang diadakan antara
Pengguna dan Visiku.
5.
Membuat keputusan
terkait dengan pembukaan atau kelanjutan terhadap aktifnya akun Pengguna serta
pembuatan, penyediaan atau kelanjutan dari Layanan dan juga untuk menjaga
akurasi Data Pribadi.
6.
Memberitahu Pengguna
tentang perubahan-perubahan terhadap layanan Visiku.
7.
Memenuhi
persyaratan-persyaratan hukum yang berlaku pada Visiku berdasarkan peraturan
perundang-undangan yang berlaku.
8.
Memeriksa identitas
dan/atau kewenangan dari para wakil atau kuasa Pengguna yang menghubungi Visiku dan untuk
menanggapi permintaan, pertanyaan atau instruksi dari para kuasa yang telah
diperiksa tersebut atau para pihak lain.
9.
Untuk memberikan
otorisasi kepada bank, badan keuangan atau pihak ketiga yang berwenang untuk
mengadakan pengecekan terbatas pada status Pengguna dalam database Visiku atau
layanan Visiku;
10. Mencegah dan
mendeteksi aktivitas kejahatan dan penipuan termasuk membantu dalam setiap
penyidikan kejahatan oleh otoritas yang relevan terhadap Pengguna.
11. Mengelola hubungan
antara Visiku dengan Pengguna, termasuk menyediakan informasi kepada Pengguna
tentang Layanan, sepanjang diizinkan berdasarkan peraturan perundang-undangan
yang berlaku.
12.
Mengembangan Layanan
Visiku, termasuk namun tidak terbatas pada pemecahan masalah, analisis data,
pengujian, penelitian, tujuan statistik serta survei.
13.
Menyediakan informasi
dan Data Pribadi yang relevan tentang Pengguna kepada pihak ketiga untuk tujuan
memproses keanggotaan.
14.
Untuk menyampaikan
iklan yang relevan kepada Pengguna.
15. Untuk memasarkan
produk yang terkait dengan Layanan melalui berbagai metode komunikasi termasuk
surat, telepon, SMS, faksimili, email, internet, riset pasar, dan merancang
atau menyaring produk atau layanan yang serupa termasuk dengan melakukan riset
pasar, analisis data, dan survei;
16.
Penyedia analisis dan
mesin pencari yang membantu Visiku dalam peningkatan dan optimasi situs Visiku;
17.
Melakukan manajemen
internal untuk mengoperasikan kontrol terhadap sistem informasi dan manajemen
serta melaksanakan audit internal atau mengizinkan pelaksanaan audit eksternal;
18. Mencegah dan
mendeteksi aktivitas kejahatan dan penipuan termasuk membantu dalam setiap
penyidikan kejahatan oleh otoritas yang relevan terhadap Pengguna;
19.
Sebagaimana tujuan
dari Visiku dapat mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan atau mengolah Data
Pribadi Pengguna tergantung pada keadaan pada saat itu, tujuan tersebut mungkin
tidak muncul dalam pasal di atas. Namun, Visiku akan memberitahu Pengguna
tentang tujuan lain tersebut pada saat meminta persetujuan Pengguna untuk
pengumpulan Data Pribadi tersebut, kecuali pengolahan Data Pribadi Pengguna
tanpa persetujuan Pengguna yang diizinkan oleh hukum;
20. Setiap organisasi
ataupun perorangan, jika Visiku memiliki kewajiban untuk mengungkapkan Data
Pribadi Pengguna untuk mematuhi setiap kewajiban hukum, atau untuk melaksanakan
dan menerapkan Syarat Dan Ketentuan Visiku, Kebijakan Cookie Visiku, dan
ketentuan lainnya, atau untuk melindungi hak, aset, atau keamanan dari Visiku
serta pihak-pihak terafiliasinya.
21.
Pengguna dengan ini
memberikan persetujuan.
Selain
kepentingan diatas, maksud dari pengumpulan dan penggunaan data serta informasi
Pengguna tersebut adalah untuk :
1. Melakukan prosedur
anti tindakan pencucian uang, pencegahan pendanaan terorisme (APU-PPT) uji
tuntas, identifikasi dan verifikasi untuk pembukaan akun serta tujuan
pemantauan berkelanjutan
2.
Prosedur pemantauan
dan kepatuhan lainnya sejalan dengan prosedur manajemen risiko internal dari
dan untuk tujuan pelaporan lainnya.
3.
Penegakan hukum.
4.
Pengungkapan kepada
badan / lembaga penegak hukum, regulator dan otoritas terkait lainnya untuk
tujuan pencegahan dan deteksi kejahatan.
Keamanan dan
Penyimpanan Data Pengguna
Untuk
menjamin keamanan data atau informasi yang diberikan oleh Pengguna, Visiku
telah mengimplementasikan ISO-270001:2013 guna menjaga kerahasiaan, integritas
dan ketersediaan informasi, dalam melakukan pengelolaan dan penyimpanan data
atau informasi Pengguna, Visiku tunduk dan patuh terhadap peraturan
perundang-undangan yang berlaku yang berkaitan keamanan informasi dan
senantiasa melakukan perbaikan secara berkesinambungan (continuous improvement) terhadap kinerja sistem manajemen keamanan
informasi.
Seluruh data dan informasi Pengguna akan
sepenuhnya dilindungi kerahasiaannya oleh Visiku. Hanya pihak-pihak berwenang
yang dapat mengakses data dan/atau informasi Pengguna. Visiku telah menerapkan
pengendalian yang ketat terhadap karyawan yang berhubungan dengan data atau
informasi Pengguna dengan :
a.
Akses diberikan oleh hanya kepada karyawan yang memang
berkepentingan sesuai dengan tingkatan atau jabatannya.
b.
Menandatangani perjanjian kerahasiaan dengan karyawan
tersebut.
c.
Memantau situasi kerja karyawan dan juga tindakan lainnya.
Visiku memastikan selalu menggunakan
perangkat keamanan yang telah teruji sebagai upaya guna melindungi serta
mencegah adanya akses komputer yang tidak sah dan termasuk menggunakan Secure Socket Layer (SSL) sebagai bentuk
upaya Visiku dalam melindungi data dan memperkuat kepercayaan pengguna terhadap
keamanan Platform Visiku.
Visiku akan senantiasa memastikan setiap
data serta informasi yang diberikan Pengguna baik data pribadi, data transaksi
maupun data keuangan yang diterima dan dikelola Visiku sampai data tersebut
dimusnahkan sebagaimana ketentuan yang berlaku, akan disimpan dan dilindungi
dari berbagai upaya pencurian data dan/atau upaya yang membahayakan keamanan
data Pengguna. Visiku akan menerapkan langkah-langkah yang patut untuk
melindungi data serta informasi Pengguna.
Visiku sangat tidak menganjurkan Pengguna
untuk tidak memberikan akses akun visiku milik Pengguna kepada pihak manapun.
Pengguna bertanggung jawab secara penuh untuk menjaga dan melindungi Privasi
Pengguna, sehingga Visiku berharap Pengguna untuk dapat menerapkan hal-hal
dibawah ini sebagai berikut:
1. Menggunakan kata sandi yang kompleks dengan kombinasi yang
tidak biasa seperti menggunakan nomor unik, huruf dan karakter khusus serta
Visiku menyarankan kepada Pengguna untuk mengganti kata sandi secara periodik.
2. Tidak mengungkapkan dan/atau memberikan kata sandi untuk
mengakses akun Visiku kepada Pihak manapun, jika Pengguna memutuskan untuk
memberikan kata sandi tersebut, maka Pengguna bertanggung jawab secara penuh
atas setiap tindakan yang dilakukan atas nama Pengguna tersebut.
3. Tidak memberikan data serta informasi Pengguna kepada
Pihak-Pihak yang mengatasnamakan Visiku dan/atau atas nama karyawan Visiku
dan/atau melalui formulir-formulir online yang tidak jelas sumbernya, setiap
permintaan data serta informasi Pengguna, Visiku memastikan hanya akan
mendapatkan informasi Pengguna melalui email atau contact yang tertera pada
website atau aplikasi mobile Visiku
dan/atau mengumumkannya melalui website atau aplikasi mobile visiku.
4. Segera hubungi Visiku jika Pengguna menemukan hal-hal yang
mencurigakan dan/atau Pengguna merasa akun visiku Pengguna telah diretas atau
disusupi oleh Pihak-Pihak tidak bertanggung jawab.
5.
Pastikan Pengguna melakukan logout (keluar) dari akun
Visiku serta menutup browser saat selesai menggunakan komputer bersama.
Pernyataan Dan
Jaminan
1. Pengguna menyatakan
dan menjamin bahwa setiap data, dokumen dan/atau informasi yang diberikan
kepada Visiku adalah benar, lengkap dan sesuai dengan aslinya, otentik, akurat
serta masih berlaku.
2. Pengguna menyatakan
dan menjamin keikutsertaan dalam Platform Visiku bukan untuk melakukan
pencucian uang, guna melakukan pendanaan atas suatu kelompok terorisme dan/atau
perbuatan melawan hukum lainnya, Pengguna bersedia mendukung dan mematuhi
ketentuan perundang-undangan yang berlaku namun tidak terbatas pada peraturan
mengenai Tindak Pidana Korupsi, Anti Pencucian Uang dan Pendanaan Terorisme
atau APU-PPT dan/atau Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK).
3. Pengguna setuju dan
bersedia Visiku akan menggunakan data serta informasi yang diberikan untuk
mengirimkan pesan kepada Pengguna yang berisi informasi penting dan/atau
pengungkapan penting yang diwajibkan. Pesan yang dikirim kepada Pengguna adalah
bagian penting dari layanan yang Visiku berikan kepada Pengguna.
4. Visiku dan Pengguna
(“Para Pihak) sepakat bahwa segala pembicaraan di antara Para Pihak akan
dilakukan secara rahasia. Penerima tidak akan memberikan pernyataan kepada pers
atau publik mengenai pembicaraan yang berhubungan dengan suatu Layanan Urun
Dana antara Para Pihak atau membuka dengan suatu cara kepada pihak ketiga fakta
dari pembicaraan yang telah dilakukan, tanpa persetujuan tertulis sebelumnya
dari Para Pihak.
Hak Atas Kekayaan
Intelektual
Semua teks, data, gambar, grafik, audio dan/atau
informasi video dan bahan-bahan lain dalam Platform Visiku adalah milik PT
Amantra Investama Indodana dan telah dilindungi oleh hak cipta, merek dagang
dan/atau peraturan lainnya tentang hak kekayaan intelektual. Tidak ada dalam
kebijakan ini yang dapat ditafsirkan sebagai pemberian lisensi dari setiap hak
kekayaan intelektual atau atas hal serupa dari PT Amantra Investama Indodana
kepada Pengguna. Pengguna dilarang menyalin, menampilkan, mengunduh,
memodifikasi, memproduksi, atau membuat karya turunan dari komponen Platform,
baik yang secara langsung atau tidak langsung diterbitkan, dilakukan, ditulis
ulang atau diterbitkan ulang, atau digunakan dengan cara lain untuk tujuan
komersial tanpa persetujuan tertulis dari PT Amantra Investama Indodana.
Informasi Rahasia
1. Untuk kepentingan Layanan Urun Dana pada platform Visiku, Pengguna wajib
untuk menjaga kerahasiaan dari setiap data, dokumen-dokumen, catatan-catatan,
ringkasan, perjanjian, kontrak, laporan maupun informasi, termasuk namun tidak
terbatas pada laporan keuangan dalam format dan bentuk apapun, yang diungkapkan
oleh salah satu dari Para Pihak kepada Pihak lainnya dan/atau yang diperoleh
berdasarkan Perjanjian ini dan/atau Perjanjian ikutan lainnya (untuk
selanjutnya disebut "Informasi
Rahasia").
2.
Masing-masing Pihak akan menggunakan langkah-langkah yang sama untuk
melindungi Informasi Rahasia Pihak lain (termasuk data yang diterima dari Pihak
lain tersebut) yang digunakannya untuk melindungi kerahasiaan informasi
miliknya sendiri dan rahasia serta bahan sejenisnya, tetapi dalam hal apapun,
tidak kurang dari upaya terbaik yang masuk akal.
3. Tidak satupun dari Para Pihak berhak dan/atau berwenang untuk melakukan
pengungkapan kepada pihak ketiga, membuat pengumuman kepada khalayak umum
dan/atau siaran pers yang berkaitan dengan subjek maupun objek dari pemberian
layanan pada platform visiku ini.
4. Kewajiban untuk menjaga kerahasiaan dari Informasi Rahasia ini
sebagaimana diatur dalam dalam ketentuan ini akan tetap dan terus berlaku
meskipun Pengguna tidak lagi menggunakan dan/atau terdaftar sebagai Pengguna
Platform Visiku.
Pembukaan data
pribadi Pengguna
Visiku
senantiasa berkomitmen untuk menjaga kerahasiaan setiap data serta informasi
Pengguna, namun Visiku dapat mengungkapkan data dan informasi Pengguna kepada
Pihak yang dianggap perlu sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan
yang berlaku, Sehingga kewajiban menjaga kerahasiaan ini menjadi tidak berlaku
jika:
1.
Dalam hal
dipersyaratkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku, permintaan dari
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan/atau atas perintah pengadilan, Visiku
diwajibkan untuk mengungkapkan data serta informasi pribadi Pengguna tanpa
adanya kesempatan untuk memberitahukannya kepada Pengguna dan/atau tanpa adanya
persetujuan Pengguna, maka Visiku dapat mengungkapkan informasi tersebut dan
wajib menyampaikan pemberitahuan dengan segera terkait hal tersebut kepada
Pengguna paling lambat 7 (tujuh) hari kerja, sehingga Pengguna dapat
mengusahakan bantuan dan/atau suatu tindakan yang dianggap perlu berkaitan
dengan pengungkapan data dan/atau informasi tersebut;
2.
Informasi tersebut
harus disampaikan kepada instansi pemerintah yang berwenang.
3. Menurut aturan
perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, informasi tersebut harus
diberikan kepada pihak ketiga yang disebut secara jelas dalam peraturan
perundang-undangan tersebut;
4.
Atas persetujuan
tertulis dari Pihak lainnya atau berdasarkan Perjanjian ini; atau
5.
Telah diketahui umum
sebelum ditandatanganinya Perjanjian ini.
Tidak Ada Kewajiban
Untuk Memasuki Tahapan Bisnis Selanjutnya
Para
Pihak mengakui dan menegaskan bahwa dengan pertukaran Informasi Rahasia maupun
pengumpulan data yang dilakukan sebagaimana disebutkan dalam kebijakan privasi ini, tidak berarti bahwa Para
Pihak berkewajiban untuk melakukan kerjasama bisnis di antara mereka di
kemudian hari.
Keberlakuan Ketentuan
Apabila
salah satu dari ketentuan dalam kebijakan privasi ini menjadi tidak berlaku atau
tidak dapat dipaksakan, ketentuan tersebut akan dipisahkan dari kebijakan
privasi ini, dimana ketentuan yang lain akan tetap berlaku dan efektif tapi
hanya pada batas, bahwa tujuan asli dari Kebijakan Privasi ini tidak diubah
secara materi.
Jangka Waktu
Kebijakan
Privasi ini akan berlaku secara terus menerus selama Layanan Urun Dana
berlangsung, terhitung sejak disetujuinya kebijakan privasi ini kecuali
diakhiri dengan persetujuan tertulis Para Pihak. Kewajiban untuk menjaga
kerahasiaan Informasi Rahasia tetap mengikat Para Pihak walaupun Layanan Urun
Dana ini berakhir.
Penolakan Untuk Tujuan Pemasaran
VISIKU TIDAK TERLIBAT DALAM BISNIS
PENJUALAN DATA SERTA INFORMASI PENGGUNA KEPADA PIHAK MANAPUN.
Pengguna memiliki hak untuk meminta
Visiku agar tidak mengolah Data Pribadi Pengguna untuk tujuan pemasaran. Visiku
akan memberitahu Pengguna dan meminta persetujuan dari Pengguna sebelum Visiku
menggunakan Data Pribadi Pengguna untuk tujuan tersebut atau jika Visiku
bermaksud mengungkapkan Data Pribadi Pengguna kepada pihak ketiga manapun untuk
tujuan tersebut. Anda dapat menggunakan hak Pengguna untuk menolak pengolahan
tersebut dengan cara memberikan tanda pada formulir yang terkait yang Visiku
gunakan untuk mengumpulkan data Pengguna. Bahkan setelah Pengguna memberikan
persetujuan Pengguna Atas Data Pribadi yang akan digunakan untuk tujuan
pemasaran, Pengguna dapat, setiap saat setelah itu, menarik persetujuan
Pengguna dengan menghubungi Visiku di cs@visiku.co.id
Risiko
Pengguna memahami, menyadari dan mengerti
Investasi adalah suatu kegiatan yang mengandung risiko. Kami menyarankan jangan
berinvestasi ketika Pengguna tidak memahami risiko berinvestasi pada Platform
Visiku dan Pengguna dapat berinvestasi ketika memahami risiko yang
diInvestasikan.Pengguna perlu memperhitungkan setiap investasi yang dilakukan
melalui platform Visiku dengan seksama.
Hukum Yang Berlaku Dan Penyelesaian Sengketa
1. Perjanjian ini diatur oleh dan diartikan secara
keseluruhan sesuai dengan hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia, Para Pihak
dengan ini secara tegas menyetujui untuk melaksanakan kewajiban mereka
masing-masing sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku saat ini
dan/atau dikemudian hari.
2. Dalam hal di kemudian hari terdapat perbedaan,
kontroversi, pertentangan, perselisihan dan/atau sengketa (untuk selanjutnya
disebut "Sengketa") yang mungkin timbul dari, atau sehubungan dengan,
atau dalam pelaksanaan Perjanjian ini, sepanjang dimungkinkan, akan
diselesaikan oleh Para Pihak secara musyawarah untuk mufakat.
Namun, apabila penyelesaian Sengketa
secara musyawarah untuk mufakat tidak tercapai dalam waktu selambat-lambatnya
30 (tiga puluh) Hari Kalender, Para Pihak sepakat untuk menyelesaikan Sengketa
yang timbul melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Perubahan Kebijakan Privasi
Visiku dapat melakukan perubahan pada
kebijakan privasi ini. Perubahan kebijakan privasi ini dapat terjadi seiring
dengan adanya perubahan pada peraturan terkait layanan urun dana dan/atau
perubahan yang terjadi untuk memastikan Pengguna mendapatkan pelayanan yang
lebih baik dari Visiku. Setiap perubahan kebijakan privasi ini akan ditampilkan
dan/atau diumumkan pada platform Visiku, tanpa adanya pemberitahuan secara
personal kepada masing-masing Pengguna. Perubahan kebijakan privasi (apabila
terjadi) berlaku sejak diumumkannya perubahan tersebut dan Visiku
menganggap Pengguna memahami dan mengerti serta memberikan Persetujuan atas
perubahan tersebut bila Pengguna tetap menggunakan dan/atau mengakses platform
Visiku.
Visiku menyarankan kepada Pengguna untuk
senantiasa memantau dan memeriksa kebijakan privasi ini dari waktu ke waktu dan
serta Pengguna wajib memahami dan mengerti secara seksama halaman kebijakan
Privasi ini.
KEBIJAKAN PRIVASI INI DIBUAT DAN
DIBERIKAN PERSETUJUAN SECARA ELEKTRONIK OLEH PENGGUNA DALAM KEADAAN SEHAT DAN
SADAR SERTA TIDAK ADA PAKSAAN DARI PIHAK MANAPUN JUGA.
SETELAH PENGGUNA MEMBUBUHKAN TANDA
CENTANG (✔) PADA KOTAK PERSETUJUAN SECARA ELEKTRONIK ATAS KEBIJAKAN
PRIVASI INI, MAKA PENGGUNA MEMAHAMI SECARA SEKSAMA DAN TUNDUK PADA SETIAP DAN
KESELURUHAN KEBIJAKAN PRIVASI INI, SERTA TUNDUK PADA PERATURAN OTORITAS JASA
KEUANGAN NOMOR 57/POJK.04/2020 BESERTA PERUBAHAN-PERUBAHANNYA.
OLEH KARENA ITU, DALAM PELAKSANAAN
LAYANAN URUN DANA, PENGGUNA MENYATAKAN DAN MENJAMIN BAHWA PENGGUNA SELALU TETAP
MEMATUHI DAN MELAKSANAKAN SETIAP KETENTUAN YANG ADA DALAM KEBIJAKAN PRIVASI INI
DENGAN PENUH TANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL.
Diperbaharui
pada tanggal 30 Januari 2024